Ini Dia Tips Supaya Kamar Tidur Kecil Tetap Nyaman

Dari banyaknya ruang yang ada di rumah, tentu kamar tidur menjadi ruang yang paling privat. Kamar tidur juga menjadi ruangan yang paling penting di rumah selain sebagai tempat pelepas penat. Sayangnya banyak kamar tidur yang sempit dan penuh dengan barang. Alih-alih beristirahat, yang ada malah kamu tidak bisa beristirahat dengan nyaman.

Buat kamu yang memiliki kamar tidur kecil, tentu perlu usaha ekstra supaya kamar tidur bisa menjadi nyaman. Penasaran bagaimana tipsnya? Yuk simak langsung berikut ini!

 

Berikut tips supaya kamar tidur kecil tetap nyaman

Tips Supaya Kamar Tidur Kecil Tetap Nyaman

Susun secara vertikal

Karena luas kamar tidur yang terbatas, kamu harus sekreatif mungkin menyiasati penempatan perabot dan benda-benda yang ada di kamar tidur kecil. Salah satunya adalah dengan menyusun secara vertikal. Kamu bisa menggunakan bunk bed atau menempatkan kasur di atas. Area di bawah kasur bisa dimanfaatkan untuk hal lain seperti lemari atau rak penyimpanan.

Manfaatkan dinding

Dinding yang kosong juga bisa dijadikan sebagai area yang fungsional. Kamu bisa tambahkan rak kayu yang menempel pada dinding untuk meletakkan TV atau hiasan dekorasi.

Kurangi penggunaan seprai yang berlebihan

Tidur dengan seprai yang tebal dan selimut yang tebal tentu akan sangat nyaman sekali apabila suhu di kamar cukup dingin. Nah, jika kamar tidur kamu kecil, usahakan untuk tidak mengguanakan seprai dan selimut ekstra karena akan menyulitkan kamu ketika proses penggantiannya.

Atur senyaman mungkin

Pada akhirnya, tingkat kenyaman tentu tergantung pada diri masing-masing. Letakkan barang-barang yang menurut kamu itu perlu dan bisa membuat nyaman. Pencahayaan kamar tidur juga sangat penting. Sebaiknya pilihlah lampu yang dapat membuat suasana kamar menjadi lebih hangat dan nyaman.

Itulah beberapa tips supaya kamar tidur kecil tetap nyaman. Semoga menginspirasi!

Artikel Asli
Tags :

properti

desain interior

kamar tidur